Drum Akustik vs Drum Elektronik

Sulit untuk menentukan dengan tepat kapan drum akustik muncul. Ini benar-benar terasa seperti telah menjadi bagian dari dunia musik sejak, yah, awal dari dunia musik itu sendiri. Drum elektronik, bagaimanapun, adalah penemuan baru-baru ini. Dengan kemajuan teknologi, hal-hal pasti akan berubah. Tentu saja, ada kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis drum kit. Mari kita bandingkan drum akustik versus drum elektronik dan cari tahu di mana satu jenis mengalahkan yang lain.

Drum set akustik biasanya terdiri Harga Drumband dari hi-hat, beberapa tom, snare, bass, dan simbal. Jumlah simbal tergantung pada drummer. Yang paling disukai pengguna tentang drum ini adalah kekuatan suaranya. Ini keras— sangat keras. Dan untuk seseorang yang cenderung ditempatkan di belakang set-up band, keras itu bagus. Drum ini juga dapat disesuaikan untuk menghasilkan nada dan suara tertentu. Namun, perawatannya cukup tinggi. Mereka membutuhkan penyetelan dan pembersihan rutin. Jika perhatian yang tepat tidak diberikan pada set drum akustik, kerusakan besar dapat terjadi.

E-drum datang jauh kemudian setelah drum tipe akustik. Mereka memiliki bagian yang hampir sama dengan drum akustik tapi jelas terlihat sangat berbeda. Alih-alih bahan plastik yang biasanya digunakan pada drumhead akustik, drumhead elektronik dilapisi dengan karet. Ini memberikan pantulan yang cukup yang penting untuk memainkan segala jenis instrumen perkusi. Dengan drum kit elektrik, perawatan datang dalam bentuk pemrograman set. Kebanyakan set drum elektronik dilengkapi dengan beberapa jenis komputer yang dapat digunakan untuk penyesuaian. Anda dapat memprogram suara yang berbeda, berdasarkan keinginan Anda sendiri.

Namun, set e-drum lebih mahal daripada drum akustik. Selain itu, keausan biasanya merusak kualitas drum elektronik seiring waktu. Setelah penutup karet habis, drum elektronik Anda akan mulai terdengar berbeda, tidak peduli seberapa banyak Anda mencoba memprogram ulang. Dengan drum akustik, penyesuaian kecil dapat membawa drum Anda ke suara sebelumnya meskipun kepala drum plastik sudah sedikit dipukuli.

Saat membeli drumset akustik, Anda perlu mempertimbangkan area latihan Anda. Karena cenderung keras, mereka perlu dimainkan di ruangan kedap suara untuk menghindari masalah dengan tetangga. E-drum dapat dimainkan di mana saja karena tingkat suara dapat disesuaikan.

Baik drumset akustik maupun drum set elektronik memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seseorang pasti harus membuat beberapa pertimbangan sebelum membelinya. Drum kit elektronik terbaik hanya dapat ditemukan dengan riset online yang intensif.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.