Mengklaim Kompensasi Jika Liburan Anda Dimanjakan

Kita semua mengharapkan liburan kita membawa kita jauh dari stres dan kerumitan kehidupan kerja kita sehari-hari. Sayangnya itu tidak selalu berhasil seperti itu, dan bagi sebagian orang itu berakhir sebagai salah satu saat paling menegangkan dalam hidup mereka.

Bukan hal yang langka untuk membaca di koran tentang “liburan dari neraka”, dan penyakit adalah salah satu berita utama. Satu kasus yang dipublikasikan dengan baik di masa lalu yang tidak terlalu jauh https://ronapersadatour.com menyangkut seorang individu yang bersama dengan sejumlah besar tamu lainnya jatuh sakit pada liburan dua minggu di Timur Tengah. Kesalahan jatuh pada perusahaan liburan dan perwakilan lokalnya. Klaimnya adalah bahwa makanan tidak dimasak dengan benar, tidak disimpan dengan benar, dan kolam renang tidak layak digunakan karena kurangnya perawatan yang tepat dan pembersihan yang tidak memadai. Akhirnya Salmonella di antara organisme lain diidentifikasi sebagai penyebab penyakit, tetapi tanggapan Perusahaan hanya sedikit yang dapat dilakukan oleh perwakilan liburan mereka.

Jenis kasus ini sangat merupakan pengecualian dan bukan aturan, namun masalah dan kesulitan memang terjadi, bahkan jika mereka tidak dalam skala yang sama. Ini mungkin hanya situs bangunan yang sangat bising di sebelah yang memalu sepanjang hari dan setiap hari, yang merusak liburan, atau sesuatu yang kurang mengganggu tetapi sama-sama mengganggu seperti pemandangan yang menghadap ke tempat sampah.

Apapun alasannya, baik itu hal besar seperti keracunan makanan atau hal kecil seperti tempat sampah Anda tidak perlu pergi ke pengadilan untuk mendapatkan kompensasi. Sebagai konsumen, Anda memiliki hak, tetapi Anda harus menyadarinya, dan kemudian Anda bisa sangat sering mendapatkan kembali setidaknya sebagian dari uang yang Anda bayarkan untuk liburan yang kurang dari cukup.

Saat Anda memesan liburan, Anda secara efektif membuat kontrak antara Anda dan operator tur, dan cukup sederhana ini berarti mereka memiliki kewajiban hukum untuk menyediakan liburan yang dijelaskan dalam brosur mereka. Jika Anda telah memesan paket liburan, operator tur bertanggung jawab untuk semuanya dengan baik. Yang tercakup di sini adalah hotel dan pengalaman Anda di sana, kualitas pesawat, bahkan hiburan dalam penerbangan!! Artinya, Anda dapat mengklaim kembali sebagian jika tidak semua uang yang Anda bayarkan jika liburan Anda memburuk.

Apa yang Anda lakukan pertama-tama jika terjadi kesalahan adalah mengeluh kepada perwakilan liburan saat Anda masih berlibur. Apa pun yang Anda lakukan, dapatkan bukti, seperti foto, dan bukti lain yang bisa Anda dapatkan, bahkan pernyataan saksi jika itu pantas. Anda juga perlu menyatakan dengan jelas dan singkat mengapa Anda merasa liburan tidak sesuai dengan standar yang Anda harapkan.

Dengan mengajukan keluhan resmi pada saat Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menyelamatkan setidaknya sedikit liburan Anda, tetapi Anda perlu menyadari bahwa jika klaim Anda berlanjut setelah Anda pulang, itu mungkin akan gagal jika Anda tidak dapat membuktikannya. mencoba menyelesaikan masalah pada saat itu terjadi. Secara logis, sulit untuk mendasarkan kasus Anda pada fakta bahwa liburan Anda rusak jika Anda tidak membicarakannya saat itu. Anda juga perlu menyadari bahwa jika Anda menerima beberapa bentuk kompensasi selama liburan Anda, tidak ada kesempatan untuk mencoba mengklaim lebih banyak setelah kembali ke rumah. Anda tidak dapat membuka kembali kasus nanti.

Di sisi lain jika Anda tidak ditawari kompensasi apa pun pada saat itu, atau solusi untuk masalah saat Anda sedang berlibur, Anda perlu menyampaikan keluhan Anda secara tertulis, bersama dengan foto, dan pernyataan saksi jika Anda memilikinya, untuk operator tur sesegera mungkin setelah kembali ke rumah. Semakin banyak bukti yang Anda miliki, semakin kuat klaim Anda. Dalam surat tersebut Anda harus mencantumkan kata-kata ‘pelanggaran Peraturan Perjalanan paket’ yang menyatakan dengan jelas bahwa Operator Tur melanggar peraturan ini. Surat itu juga harus menyatakan bahwa Anda mengajukan tuntutan kompensasi atas dasar itu.

Dalam surat tersebut Anda juga harus menyatakan jumlah kompensasi yang Anda klaim atas pelanggaran kontrak liburan Anda. Ini mungkin tidak mudah untuk dihitung kecuali itu adalah sesuatu seperti perjalanan Anda, atau layanan yang Anda bayar di muka dalam total biaya liburan Anda, yang terbukti tidak tersedia. Dalam hal ini Anda seharusnya mengetahui pada saat itu apa yang dibebankan secara lokal untuk ini.

Sekali lagi jika itu adalah sesuatu seperti transportasi gratis ke dan dari bandara yang seharusnya disediakan, maka Anda akan tahu persis berapa banyak Anda membayar untuk memilikinya. Dalam hal ini, masuk akal untuk menyimpan tanda terima untuk membuktikan jumlah yang terpaksa Anda keluarkan karena kelalaian operator tur. Omong-omong saat menulis, jangan kirim asli barang bukti yang ada, bisa luar biasa kok bisa hilang, jadi kirim fotokopinya!!

Kesulitan besar adalah menghitung berapa banyak kehilangan kenikmatan yang berharga. Itu bisa jadi merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan yang tidak tersedia, layanan tidak terjadi, tetapi nilainya sangat sulit untuk dihitung.

Yang perlu Anda lakukan di sini adalah mencoba menentukan seberapa banyak liburan Anda dirusak oleh masalah-masalah seperti kamar di atas tempat sampah, tukang tumpuk di tempat kerja lima puluh meter jauhnya delapan jam sehari. Jika misalnya Anda tidak duduk di teras Anda karena pemandangan dan aroma dari tempat sampah, Anda bisa mengatakan itu rusak 4 jam sehari. Dari hari bangun 14 jam itu sekitar 28% dari liburan Anda. Lihatlah biaya liburan Anda dan biarkan 60% untuk biaya tiket pesawat Anda, lalu ambil 28% dari sisanya. Itu hanya contoh kasar, dan itu bukan ilmu pasti.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut dalam memperkirakan jumlah kompensasi yang mungkin menjadi hak Anda, Biro Nasihat Warga atau Langsung Konsumen setempat Anda akan dapat membantu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.