TIPS BACKPACKER KE LABUAN BAJO, HEMAT GAK BIKIN KANTONG JEBOL!

TIPS BACKPACKER KE LABUAN BAJO, HEMAT GAK BIKIN KANTONG JEBOL!

Keindahan alam Labuan Bajo yang memesona seolah memicu siapa pun tertarik untuk mampir dan berlibur ke sana. Tapi sayang, untuk bisa menikmati keindahan tempat yang sering diakui sebagai surga dunia ini perlu bujet yang gak sedikit.

Kira-kira, jikalau lo rela mampir dan menikmati peristiwa liburan bersama nyaman, minimal harus sedia kan bujet sekitar Rp 5 juta untuk 3 hari 2 malam. Namun tenang, lo bisa kok mampir ke Labuan Bajo bersama harga yang lebih hemat bersama langkah backpacker-an.

Nah, selanjutnya ini sebagian tips liburan hemat ke Labuan Bajo yang bisa lo ikuti, Superfriends. Yuk, simak! https://www.gumilangtour.com/wisata-labuan-bajo/

1. Pilih saat liburan seminggu sehabis Natal atau tahun baru
Waktu yang pas untuk berburu tiket pesawat dan hotel murah adalah saat memasuki low season, layaknya di bulan Januari sepekan sehabis libur tahun baru. Di masa-masa inilah orang kantoran udah ulang fokus bekerja dan anak sekolah jadi ulang bersekolah atau ke kampus.Nah, ini termasuk yang jadi peristiwa pas untuk mengawali liburan, Superfriends.

Pasalnya, keinginan yang tengah alami penurunan bakal mempengaruhi tarif maskapai penerbangan, lho. Gak cuma tiket pesawat, kebanyakan hotel termasuk bakal membanting harga hingga batas paling rendah. Jadi, pastikan jikalau lo pilih saat liburan yang pas manfaat memperoleh harga tiket pesawat dan hotel termurah, ya!

2. Pilih rute penerbangan dari Jakarta ke Bali atau Lombok selanjutnya teruskan perjalanan melalui jalur laut
Tiket pesawat dari Jakarta ke Labuan Bajo bisa menggapai Rp 2,5 juta untuk sekali penerbangan. Selain itu, maskapai ke Labuan Bajo pun terbatas, agar lou gak punyai banyak pilihan untuk urusan direct flight Jakarta ke Labuan Bajo.

Nah, untuk menekan bujet pilihlah penerbangan dari Jakarta ke Bali atau Jakarta ke Lombok. Lo bisa memperoleh harga tiket termurah bersama umumnya harga tiket penerbangan PP (Pulang Pergi) dari Jakarta ke Bali atau Lombok tetap berkisar Rp 500 – Rp 800 ribuan.

Setelah hingga Bali atau Lombok, lo bisa melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo bersama manfaatkan kapal PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia). Cukup keluarkan bujet sekitar Rp 500 ribu saja lho untuk perjalanan pulang pergi. Murah meriah, kan?

3. Ajak dua orang temanmu
Dibandingkan berlibur secara beramai-ramai (lebih dari tiga orang), liburan bertiga nyatanya bisa lebih menghemat pengeluaran, lho. Keuntungan yang bisa kamu bisa bersama pergi bertiga di antaranya, membagi ongkos kapal yang bakal disewa sepanjang di Labuan Bajo, membagi ongkos menginap hingga membagi ongkos makan.

Liburan bertiga termasuk bisa menghemat ongkos hotel, gara-gara satu kamar hotel atau hostel tetap bisa menampung hingga tiga orang. Maka dari itu, cobalah lo ajak temen lo yang termasuk rela menikmati keindahan Labuan Bajo.

4. Pilih hostel sebagai tempat beristirahat
Soal tempat menginap, lo bisa pilih hostel untuk bermalam. Di Labuan Bajo sendiri terdapat banyak hostel yang menempatkan tarif banyak ragam bersama umumnya tarif berkisar Rp 150 – Rp 300 ribu per malamnya.

Kalau lo rela lebih memangkas bujet, lo bisa pilih kamar bersama tipe dormitory bersama harga sekitar Rp 70 ribuan. Biasanya, sebagian hostel sedia kan tipe kamar sharing layaknya ini yang diperuntukkan bagi para backpacker. Walau murah, sebagian hostel selamanya sedia kan sarana lengkap yang bakal membuat lo selamanya nyaman saat bermalam di sana, kok.

6. Sewa kapal langsung ke pemilik kapal
Orang-orang yang berlibur ke Labuan Bajo kebanyakan menginginkan menikmati sailing atau berlayar ke pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya. Maka dari itu, lo harus menyewa kapal untuk mendatangi pulau target lo.

Nah, manfaat menekan bujet sepanjang liburan di Labuan Bajo, sewalah kapal langsung ke pemilik kapal. Jangan pernah mengiyakan penawaran dari para agen tur yang menawarkan trip sailing, gara-gara pastinya harganya bakal benar-benar mahal dibandingkan menyewa kapal langsung ke pemiliknya.

Lo bisa langsung bernegosiasi dan mengajukan harga paling rendah ke meraka. Mahal atau murahnya harga kapal termasuk ditentukan dari seberapa banyak pulau yang bakal lo kunjungi.

7. Sewa motor setibanya di Labuan Bajo
Buat lo yang rela berkeliling Labuan Bajo disarankan untuk menyewa motor gara-gara harganya yang lebih murah dibandingkan menyewa mobil. Di sana, banyak sekali penyewaan motor bersama harga yang bervariasi, jadi dari harga Rp 50 hingga Rp 80 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.