9 Cara Update Aplikasi Android

9 Cara Update Aplikasi Android

Pembaruan terhadap aplikasi terinstall di HP Android sangat penting untuk Anda lakukan. Ini diperlukan untuk menjaga, agar aplikasi tetap stabil dan untuk mendapatkan akses ke semua fitur terbaru. Namun, beberapa pengguna mulai update aplikasi tidak penting atau tidak diperlukan. Alasannya sering kali karena update aplikasi membawa dampak memori internal cepat penuh dan menguras information internet. Padahal memang update aplikasi diperlukan untuk meminimalisir persoalan terhadap aplikasi; layaknya bugs atau error terhadap versi sebelumnya, peningkatan keamanan, performa, dan sebagainya.

Sementara persoalan memori internal yang cepat penuh juga tidak tetap disebabkan oleh update aplikasi. Hampir 95 prosen aplikasi yang ada di Google Play Store hanya mengirimkan pergantian kecil terhadap aplikasi, agar ini tidak akan merubah memori internal HP Anda. Perubahan kecil selanjutnya berkenaan bersama perbaikan bugs dan penambahan fitur (jika ada). Selain itu, bila Anda punya keterbatasan information internet, Anda bisa gunakan jaringan Wi-Fi publik untuk pembaruan; layaknya kampus, kantor, warung kopi, cafe, dan sebagainya aplikasilengkap .

Lihat Juga : 12 Cara Mengatasi Windows 10 Error Setelah Update

Mengapa aplikasi mesti di update?
Ada banyak manfaat terkecuali Anda memutuskan untuk memperbarui aplikasi-aplikasi terinstall di HP Anda. Pengembang mengusahakan untuk laksanakan perbaikan bugs dan menghadirkan bervariasi fitur-fitur baru. Hal ini dikerjakan agar pengguna mulai suka pas gunakan aplikasi; tidak ada fitur yang macet, lag, tidak lemot, dll. Berikut beberapa poin penting mengapa Anda mesti memperbarui aplikasi Android:

Meminimalisir persoalan terhadap aplikasi Android.
Perbaikan bugs dan peningkatan performa terhadap aplikasi.
Peningkatan kerentanan keamanan terhadap aplikasi.
Penambahan fitur baru yang tidak ada di versi sebelumnya.
Perubahan antarmuka yang lebih modern dan kekinian (mengikuti tren desain pas ini).
dll…
Jika Anda inginkan meminimalisir persoalan terhadap aplikasi dan tidak inginkan ketinggalan fitur atau tren baru di didalam aplikasi, maka aku sangat menyarankan untuk memperbarui aplikasi secara rutin. Bagi beberapa pengguna Android yang masih awam, barangkali masih bingung langkah memperbarui aplikasi Android. Untuk itu, simak dan ikuti panduannya selanjutnya ini.

Lihat Juga : 10 Cara Update Google Play Store

Cara update aplikasi Android
Untuk memperbarui aplikasi Android, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Pertama, Anda bisa menentukan langkah manual; kedua, Anda bisa menentukan pembaruan otomatis; ketiga, Anda bisa update aplikasi dari toko aplikasi lain; dan yang keempat, Anda bisa menentukan mengunduh versi paling baru aplikasi dari web site downloader pihak ketiga. Jika Anda tidak berkenan repot mesti update secara manual, Anda bisa mengaturnya secara otomatis; yang udah aku jelaskan terhadap poin kedua.

Update aplikasi secara manual
Update Instagram Google Play Store
Update aplikasi via Google Play Store. RUDI DIAN ARIFIN
Cara pertama, Anda bisa memperbarui aplikasi secara manual langsung dari Google Play Store. Tapi sebelum itu, pastikan koneksi internet di HP Anda sangat stabil dan lancar, agar update aplikasi tidak berhenti di sedang jalan dan menghindari kesalahan sehabis update aplikasi. Simak dan ikuti langkah-langkah update aplikasi di bawah ini.

Langkah pertama, buka Google Play Store di HP Android Anda.
Ketuk ikon profil Google Anda di pojok kanan atas.
Kemudian lanjutkan bersama menentukan Kelola aplikasi & perangkat.
Lanjutkan bersama menentukan Lihat detail.
Gulir ke bawah, temukan dan menentukan aplikasi yang inginkan Anda update.
Ketuk Update dan tunggu sampai proses update selesai dilakukan.
Jika sudah, Anda bisa nampak dari Google Play Store.
Selesai.
Update aplikasi secara otomatis
Atur pembaruan otomatis Google Play Store
Update aplikasi Android secara otomatis. RUDI DIAN ARIFIN
Jika Anda tidak berkenan repot untuk memperbarui aplikasi secara manual, Anda bisa sesuaikan agar update dikerjakan secara otomatis. Google Play Store menyediakan tiga opsi didalam preferensi update otomatis aplikasi, yaitu lewat jaringan apa pun (data dan Wi-Fi), lewat jaringan Wi-Fi saja, dan juga jangan update otomatis aplikasi.

Buka Google Play Store di HP Android Anda.
Ketuk ikon profil Google Anda di pojok kanan atas » menentukan Setelan.
Lalu menentukan Preferensi jaringan » Update otomatis jaringan.
Ada dua opsi yang bisa Anda pilih; Melalui jaringan apa pun atau Melalui Wi-Fi saja.
Jika Anda punya sambungan internet tanpa batas (unlimited), maka aku rekomendasikan untuk menentukan Melalui jaringan apa pun.
Tetapi terkecuali Anda punya sambungan internet terbatas, dan inginkan lebih hemat, maka menentukan Melalui Wi-Fi saja.
Pilih cocok permintaan dan keperluan Anda.
Jika sudah, Anda bisa nampak dari Google Play Store.
Selesai.

Update aplikasi dari toko aplikasi bawaan ponsel
Update aplikasi dari Galaxy Store
Update aplikasi dari toko aplikasi bawaan ponsel. RUDI DIAN ARIFIN
Beberapa merk ponsel Android layaknya Xiaomi, OPPO, Samsung, dan juga Huawei udah menghadirkan toko aplikasinya sendiri. Ini bisa Anda jadikan alternatif bila Google Play Store di HP Anda mengalami persoalan atau proses update tidak berkenan berjalan.

Pertama, Anda bisa buka toko aplikasi di HP Android Anda.
Masuk ke halaman profil terhadap toko aplikasi.
Pilih Pembaruan » temukan dan menentukan aplikasi yang Anda inginkan.
Ketuk Update untuk memperbarui aplikasi.
Tunggu sampai proses update selesai dilakukan.
Jika sudah, Anda bisa nampak dari toko aplikasi tersebut.
Selesai.
Update aplikasi tanpa Google Play Store
Unduh APK Instagram dari Situs Pihak Ketiga
Update aplikasi tanpa Google Play Store. RUDI DIAN ARIFIN
Terakhir, Anda bisa memperbarui aplikasi tanpa Google Play Store ataupun toko aplikasi bawaan ponsel. Bagaimana caranya? Mudah sekali, Anda bisa mengunduh file APK versi paling baru dari aplikasi yang inginkan Anda perbarui. Ada beberapa web site tenar yang bisa Anda jadikan rujukan; layaknya apkmirror.com, apkpure.com, apkcombo.com, dll. Simak dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Pertama, silahkan akses halaman download APK selanjutnya ini.
Temukan dan menentukan aplikasi yang inginkan Anda download.
Setelah itu, silahkan menentukan versi terbaru.
Khusus untuk APK Pure umumnya yang utama udah versi terbaru.
Jadi, Anda tinggal ketuk Unduh APK untuk mengunduh aplikasi.
Setelah mengunduh aplikasi, Anda bisa install APK selanjutnya di HP Android Anda.
Selesai.
Untuk menginstall APK, Anda tidak mesti menghapus aplikasi yang lama. Anda bisa langsung install, maka aplikasi yang lama akan ditimpa bersama aplikasi yang baru.

*Catatan: Karena APK selanjutnya di unduh dari web site downloader pihak ketiga, maka Anda mesti laksanakan perizinan akses, agar APK bisa di install di HP Anda.

Lihat Juga : 7 Cara Update OS Android

Cara menanggulangi aplikasi yang tidak bisa di update
Beberapa pengguna barangkali mendapati persoalan pas memperbarui aplikasi Android; update tidak berjalan cocok bersama yang diharapkan. Jika ini berjalan terhadap HP Anda, selanjutnya beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Muat ulang perangkat – Mungkin saja pelayanan proses atau aplikasi di HP Anda tidak berjalan baik. Jadi, Anda mesti mematikan HP dan menyalakannya ulang untuk memperbaiki kesalahan tersebut.
Pastikan koneksi internet stabil dan lancar – Sebelum laksanakan pembaruan, cek suasana jaringan di HP Anda. Jika Anda punya persoalan koneksi internet, cobalah nonaktifkan Wi-Fi atau information internet HP Anda selanjutnya sambungkan kembali.
Pastikan memori internal tidak penuh – Jika Google Play Store di HP Anda menampilkan pesan memori tidak cukup, itu berarti Anda mesti mengurangi beban aplikasi dan data. Setidaknya, sisakan 20% ruang penyimpanan kosong dari keseluruhan kapasitas penyimpanan internal HP Anda.
Perbaiki kesalahan yang nampak di Google Play Store – Bagi Anda yang barangkali mendapati kode kesalahan Google Play Store, layaknya 495, 505, 506, 509, 905, dst, Anda mesti perbaiki lebih-lebih dahulu. Anda bisa memperbaikinya bersama menghapus information aplikasi Google Play Store dari manajemen aplikasi. Cara ini akan mengembalikan aplikasi ke setelan awal.
Selain beberapa poin di atas, ada segi lain yang membawa dampak HP Anda tidak bisa mendapatkan pembaruan;

RAM HP hanya 1 GB.
OS Android masih KitKat 4.4.
Jika Anda masih gunakan HP seri lama, barangkali udah saatnya untuk upgrade ke HP seri baru; bersama pemberian spesifikasi dan OS yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.